Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Satria FU 150
Mesin Sudah kita ketahui bahwa Satria Fu dilengkapi dengan teknologi mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) yang jika kita geber gasnya hingga putaran tinggi maka semakin beringas kecepatannya.
Desain motor yang nungging di desain nungging, karena beberapa orang suka dengan kecepatan, maka di desain dengan nungging selain itu mengikuti remaja masa kini.
Satria Fu 2013 dan Satria Fu 2015 diantara kedua Satria ini perbedaan tidak begitu drastis namun ditahun 2015 ini banyak merilis warna yang lebih banyak stylenya lebih manteb.
Speedometer Era Digital katanya digital tapi kok masih menggunakan Anolog pada jarum RPMnya. Yaa gak papalah, yang penting untuk hitungan speednya sudah menggunakan speedometer digital. Untuk terbaru ada tombol khusus untuk type RPM dengan menggunakan tombol "MODE" pada tombol mode untuk mengubah type RPM, yaitu :
LOW = mencapai 5.000 R/Min
HIGH = mencapai 8.000 R/Min
HIGH = mencapai 8.000 R/Min
Dan yang dan untuk versi Injeksi sudah digital semua dan lebih lengkap dr satria fu sebelumnya .
Motif striping/stiker body menurut saya lebih bagus dan menarik, karena bodynya yang ramping jadi kalau di tempe striping banyak yg bagus dan menarik, tapi tergantung pada kesukaan masing-masing orang ada yg suka ada yg nggak.
Spion spionnya kecil dan pendek tidak besar dan tidak kecil alias sedang, jadi saat macet di jalan kita bisa bebas nyelip-nyelip tanpa takut menyenggol motor atau mobil baik kanan ataupun kiri.
Ban dari beberapa type ada yang menggunakan ban khusus dan untuk type yang familiar menggunaan ban standart pabrikan dengan merek IRC.
Ringan katanya berat motor satria ini cukup enteng banget kisaran 108 kg.
Rem pada satria udah cakram pada bagian depan dan belakang
Sparpart mahal yaaa jelass mahal ini kan bukan motor-motor yang dijual dengan harga murah, dan yang punya motor satria fu 150 adalah orang-orang yang berkelas dan berduit jadi patut kita banggakan.
Kekurangan Suzuki Satria FU 150
- Tranmisi gigi satria fu kadang-kadang kurang enak koplingnya kadang gampang seret.
- Lampu masih menggunakan bohlam, belum menggunakan LED
- Sedikit boros kalau di gas poll.
- Ban belakang cepet boros dan licin.
- Kadang-kadang suka nembak kenalpotnya.
- Rantenya cepet kendor jadi ketika ada lupa selalu bunyik kretek-kretek.
- Kalau ujan deres kadang mati mesinnya.
- Kalau buat boncengan jarak jauh cepet pegel.
- Klaher depan dan belakang kadang-kadang minta ganti.
- Lampunya kurang terang untuk yang karbu
- Tidak bisa buat barang bawaan banyak.
- Tangki bensinnya kekecilan.
- Spartpart mahal-mahal tapi asli.
- Kalau di cuci steam harus hati-hati karena sangat mudah masuk kedalam lubang busi, akibatnya motor jadi mogok dan susah untuk dihidupkan.
- Tidak ada bagasi, jadi susah untuk menaruh barang-barang.
Demikianlah itulah Kelebihan dan Kekurangan dari Suzuki Satria Fu 150 Karbu sebagai topik bahasan kali ini. Sekian dan terima kasih.
0 comments:
Post a Comment